Sekda Kukar Berikan Penghargaan Lomba Antar TKA/TPA se-Tenggarong

TENGGARONG – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar)Sunggono menyerahkan hadiah berbagai lomba di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Minggu (11/08/2024).

Lomba tersebut digelar jajaran pengurus Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong dalam rangka menyambut dan menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia tahun 2024. Adapun lomba yang dilaksanakan diantaranya, lomba azan dan tartil Al Quran antar pelajar Taman Kanak-kanak Al Quran (TKA)/Taman Pendidikan Al Quran (TPA) se-Kecamatan Tenggarong.

Para peserta dari berbagai sekolah di Kecamatan Tenggarong itu telah menunjukkan dedikasi dan keterampilan luar biasa dalam melantunkan adzan dan tartil Qur’an. Lomba yang diikuti oleh 40 peserta dari berbagai tingkatan sekolah tersebut menampilkan bakat-bakat muda dalam menghafal dan menginterpretasikan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan indah.

Sunggono yang juga pembina Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas semangat dan dedikasi para peserta. “Semoga kegiatan seperti ini dapat terus memotivasi generasi muda untuk lebih mendalami dan mengamalkan ajaran suci Al-Qur’an,” ujarnya.

Dengan suksesnya Lomba Adzan dan Tartil Qur’an tingkat pelajar ini, dia berharap akan semakin banyak generasi muda yang tertarik untuk menggali dan memperdalam ilmu agama Islam, serta menjaga tradisi keagamaan yang kental di Kecamatan Tenggarong.

Di akhir acara penutupan, hadirin yang terdiri dari guru, orang tua, dan tokoh masyarakat turut memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta. Para pemenang menerima hadiah berupa piagam penghargaan, uang pembinaan dari Bankaltimtara Cabang Tenggarong serta Al Quran sebagai bentuk penghargaan atas prestasi mereka. []

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com