Peringatan Hari Pramuka ke-63, Ini Kata Muslimin

SAMARINDA – UPACARA peringatan hari Pramuka ke-63 tahun tingkat cabang Kota Samarinda tahun 2024 di halaman parkir Gelanggang Olah Raga (GOR) Segiri, Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda, Rabu (14/08/2024), dihadiri Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi Wongso.

Usai acara, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Kota Samarinda Muslimin mengungkapkan, pihaknya bersyukur pelaksaanaan upacara Hari Pramuka ke- 63 berjalan dengan sukses. Dia berpesan, para anggota Pramuka menjadi pemuda yang tangguh untuk meneruskan cita-cita bangsa.

“Kami sangat bersyukur dengan terlaksananya kegiatan Peringatan Hari Pramuka, ini menjadi momentum generasi muda Samarinda, khususnya anggota Pramuka agar menjadi generasi yang tangguh profesional yang siap menjadi generasi penerus bangsa,” ujar Muslimin kepada awak media.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut dirangkai dengan pagelaran tari kolosal persembahan dari para pelajar yang ada di Samarinda. Dengan jumlah yang banyak, mereka secara bergantian membawakan tarian dari beberapa suku yang ada di Indonesia.

“Diisi dengan tarian kolosal yang melibatkan seluruh pelajar Kota Samarinda dari beberapa sekolah yang ditunjuk untuk menjadi bagian dalam rangka menampilkan tarian kolosal dengan tema Nusantara Indonesia,” kata mantan atlet anggar Kaltim ini.

 

Dalam kesempatan itu Muslimin berharap, anggota Pramuka yang berisikan generasi muda mampu bersosialisasi dengan baik dan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk bersatu menjadi bagian dalam rangka proses pembangunan di Samarinda.

“Kami berharap mereka menjadi bagian dari proses pembangunan sumber daya manusia yang ada di Kota Samarinda,” tutup Muslimin. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com