Amankan Rute Menuju IKN, Kapolresta Samarinda Pimpin Apel Kesiapan Aparat

SAMARINDA – DALAM rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia (RI), Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda menggelar apel kesiapan pengamanan rute dan pengawalan tamu VIP menuju Ibu Kota Nusantara (IKN).

Apel yang dilaksanakan di halaman Mako Polresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Karang Asam Ulu, Samarinda, Jumat (16/8/2024) itu dipimpin langsung Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli.

Apel bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menjaga kelancaran dan keamanan perjalanan para tamu VIP.

Dalam arahan yang diberikan, Kapolresta menekankan pentingnya koordinasi yang efektif antara kepolisian, TNI, dan berbagai instansi pemerintah terkait. “Pengamanan jalur dan pengawalan menuju IKN merupakan tugas yang sangat krusial,” ujar Ary Fadli.

Dia menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk memastikan perjalanan tamu VIP berlangsung dengan aman dan nyaman.

 

Kapolresta juga mengungkapkan, selain apel kesiapan, Polresta Samarinda telah melakukan survei jalur, simulasi pengamanan, serta berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memantapkan persiapan.

“Dengan segala persiapan yang telah dilakukan, kami optimis bahwa pengamanan jalur menuju IKN akan berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya. []

Penulis: Andi Isnar | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com