Resmi! Pasangan AYL-AZ Lolos Sebagai Kandidat Cabup dan Cawabup Pilkada Kukar 2024

TENGGARONG – KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tetapkan pasangan calon (paslon) independen Awang Yacoub Luthman (AYL) dan Akhmad Zais (AZA) sebagai peserta dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Kukar 2024.

Ketua KPU Kukar Rudi Gunawan mengumumkan hasil ketetapan akhir, yang menuturkan bahwa pasangan AYL-AZ telah memenuhi persyaratan minimal pencalonan independen untuk maju sebagai kandidat pilkada. Ada pun minimal syarat yakni suara dukungan minimal 40.730 dengan sebaran minimal di 11 kecamatan.

Paslon AYL-AZ dalam hal ini telah memenuhi persyaratan tersebut, dengan suara dukungan yang didapatkan sebanyak 41.466 dengan sebaran di 20 kecamatan.

Sementara Awang Yacoub Luthman (AYL) dan Akhmad Zais (AZ) mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas kelolosan mereka.

“Hari ini, saya hanya bisa mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT. Saya yakin bahwa tanpa pertolongan-Nya, proses yang kami jalani melalui jalur independen ini adalah sesuatu yang hampir mustahil,” ungkap AYL seusai rapat pleno penetapan bertempat di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Senin (19/08/2024).

Ia juga menyoroti beberapa kendala teknis yang mereka hadapi dalam proses verifikasi data.

“Kami mencatat bahwa sistem yang ada belum siap menghadapi volume yang besar secara bersamaan. Meskipun begitu, saya yakin, apa yang telah kami lakukan sudah optimal. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu yang meskipun tegas dan keras terhadap kami, tetap memberikan bimbingan yang diperlukan,” tambahnya.

 

Ahmad Zais (AZ) menambahkan, mereka berkomitmen untuk membawa perubahan yang lebih baik bagi Kukar.

“Kami berkomitmen untuk menyusun program yang lebih baik. Namun yang paling utama adalah melanjutkan hal-hal baik yang telah dilakukan oleh pemerintah saat ini. Dan tentu saja, hal-hal yang belum ada akan menjadi tugas kami untuk membuatnya dan menjalankannya,” tutur Zais.

Pasangan ini dikenal dengan slogan “Nyaman Sama-sama,” yang menekankan pada pemberdayaan masyarakat Kukar. “Kami ingin semua elemen masyarakat dapat bekerja sama dengan nyaman untuk kemajuan bersama,” tutup Zais.

Dukungan dan antusiasme masyarakat Kukar terhadap pasangan AYL-AZ, yang telah terbangun sejak 2019, menjadi modal kuat bagi mereka dalam menghadapi kontestasi politik membawa visi dan misi untuk memajukan daerah dan masyarakat Kukar. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com