Pimpin Rakor Internal Bappeda Kaltim, Ini Kata Yusliando

SAMARINDA – KEPALA Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Yusliando memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) intenal, di Ruang Propeda Bappeda Kaltim, Jalan Kusuma Bangsa, Samarinda, Selasa (20/8/2024).

“Beberapa hal penting yang perlu kita bahas dalam rapat kali ini, berkaitan ketatausahaan dan kemudian masalah koordinasi serta sinergi dalam pelaksanaan tugas lintas bidang,” kata Yuslisndo.

Dia mengungkapkan, pentingnya seluruh elemen di lingkup sekretariat maupun bidang melakukan evaluasi perihal alur surat-menyurat, mulai siapa penanggungjawab dalam setiap prosesnya, mengarsipkan surat, melakukan koordinasi untuk proses pendokumentasian berkas dan dokumen perencanaan pada setiap tahapan.

Yusliando juga menekankan pentingnya meningkatkan kolaborasi dan sinergi dalam pelaksanaan tugas program dan kegiatan.

“Koordinasi, sebuah kata yang mudah diucapkan tetapi terkadang sulit untuk diimplementasikan, karena apa? Bisa karena kekurang fahaman atau karena faktor ego sektoral. Nah hal ini perlu dikikis habis dengan mengefektifkan sinergi dan kolaborasi,” tandasnya.

Terkait ketatausahaan, dia menyampaikan bahwa evaluasi tersebut dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan arsip yang baik, karena arsip memiliki peranan penting sebagai sumber informasi dan alat pengawasan yang dibutuhkan oleh Bappeda Kaltim dalam perencanaan, pengembangan, analisis data, perumusan kebijakan hingga pengambilan keputusan.

Hadir dalam rakor tersebut, Sekretaris Bappeda Kaltim Saur Parsaoran, para kepala bidang, perencana ahli dan staf teknis terkait. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com