Poltekkes Kemenkes Samarinda gelar Seleksi Duta Kampus 2024

SAMARINDA – BADAN Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Samarinda menggelar ajang seleksi Duta Kampus 2024. Duta Kampus sendiri mempunyai peran besar dalam mempromosikan kampus, termasuk kegiatan di dalamnya, maupun menjadi perwakilan kampus dalam berbagai event.

Seleksi yang dilakukan di gedung Aula Direktorat Kampus A Poltekkes Kemenkes Samarinda, Jumat (16/08/2024) siang itu, berlangsung sangat meriah dengan tiga pemateri.

Koordinator Seksi Acara Pemilihan Duta Kampus Poltekkes Andi Muh Reza menjelaskan, seleksi tersebut bersifat terbuka untuk seluruh mahasiswa di kampusnya.

“Kita melihat bahwa di kampus lain sudah ada Duta Kampus, tapi di sini belum ada. Jadi kami memutuskan untuk segera mengadakan seleksi guna memfasilitasi para calon duta yang akan menjadi garda terdepan dalam mempromosikan kampus,” ujar Andi ditemui di sela-sela waktu istirahat seleksi.

Duta Kampus sebagai promotor, kata Andi pastilah memiliki dampak yang signifikan dalam menjadi jembatan penghubung aspirasi antara mahasiswa dengan pihak-pihak luar yang dibutuhkan nantinya sebagai bentuk kerja sama.

Mekanisme Pemilihan Duta Kampus ini sendiri meliputi pembuatan program kerja yang terjun langsung ke masyarakat.

“Mereka melakukan program kerja seperti sosialisasi kepada masyarakat mengenai kampus, hal ini dilakukan untuk mendapatkan engagement dan menjadi perkenalan baik terhadap Kampus Poltekkes Kemenkes ini,” ujar Andi.

Training Duta Kampus ini juga meliputi aspek kepemimpinan yang diisi oleh pihak Dispora Kaltim, public speaking class dari Public Speaking Specialist, dan yang terakhir ada Beauty Class dari Brand Emina.

Setelah sesi training selesai, maka dilakukan wawancara dan presentasi program kerja yang dinilai langsung oleh tim penilai guna menentukan pemenang terpilih.

Untuk diketahui bahwa pengumuman hasil seleksi Duta Kampus Poltekkes Kemenkes ini digelar pada hari Senin, 18 Agustus 2024 mendatang.

“Harapannya dengan program kerja yang mereka rancang bisa semakin memperkenalkan kampus kita, tidak hanya untuk wilayah terdekat saja, namun juga untuk yang jauh,” tutup Andi. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com