Sumber : Voice Borneo

DPRD Barsel Tekankan Pentingnya Evaluasi Kinerja OPD Setiap Triwulan untuk Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan

BUNTOK – Guna mengetahui sejauh mana kinerja Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Lingkup Pemkab Barsel, sudah semestinya evaluasi kinerja wajib dilakukan dalam setiap tri wulan.

“Karena Evaluasi itu dilakukan, untuk mengetahui sejauh mana capaian kinerja dari masing-masing OPD,” kata Enung Irawati anggota DPRD Barsel, Kamis 22 Agustus 2024.

Dikatakan politisi PKB Barsel itu, dengan adanya evaluasi secara efektif dan berkelanjutan, diharapkan pula akan terjadinya perbaikan atau perubahan pada seluruh sektor level pemerintahan dan pembangunan serta fungsi kemasyarakatan.

“Sebab evaluasi secara efektif itu, diyakini mampu memperbaiki sektor sentral lainnya seperti pengelolaan kewenangan, pengelolaan keuangan daerah, penyusunan perencanaan serta pengelolaan akuntabilitas kinerja maupun pengawasan,” terangnya.

Dalam pemerintahan di lingkup Pemkab Barsel sangat diharapkan adanya kekompakan diantara aparatur, baik dari tingkat bawah yakni pemerintahan desa hingga ke tingkat atas yakni Pj.Bupati.

“Karena dengan adanya Kekompkan itulah yang nantinya bisa menciptakan penyelenggaraan pemerintah yang baik, sehingga semua yang ingin dicapai bisa selalu seiring dan sejalan,” kata wanita berkerudung itu.

Ia berharap, dengan adanya evaluasi dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, sudah pasti pula akan memberikan nilai positif guna memperbaiki tata kelola dan tata kerja Pemkab Barsel secara menyeluruh.

“Pastinya apabila kinerja pemerintah berjalan dengan baik, maka akan memberikan nilai positif dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat,” ujarnya.

[]

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com