Sekda Kaltim Terima Kunjungan Ketua Umum Koni Kaltim

SAMARINDA – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Provinsi Kallimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni menerima kunjungan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim Rusdiansyah Aras di Ruang Kerja Sekda, Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda, Selasa (27/8/2024).

Rusdiansyah Aras yang didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kaltim Agus Hari Kesuma menghadap Sri Wahyuni dalam rangka melaporkan kesiapan Kontingen Kaltim pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Dalam laporannya, Rusdiansyah Aras mengungkapkan bahwa persiapan secara keseluruhan Kontingen Kaltim telah berjalan sesuai rencana.

“Saya mengapresiasi atas kinerja jajaran KONI dalam rangka persiapan kontingen kita pada PON,” ucap Sri Wahyuni.

Sekda Kaltim juga berpesan, agar para atlet dapat senantiasa menjaga performa dan kesehatan serta fokus pada persiapan menjelan PON ini.

Dia berharap, agar target yang telah diusung bersama bisa tercapai sesuai harapan. Dan para atlet bisa membuktikan persiapan latihan yang telah dijalani secara matang selama Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) bisa mencetak prestasi sebagaimana telah ditargetkan.

“Targetnya tentunya dapat lebih tinggi dari sebelumnya dan saya berharap bisa memberikan yang terbaik,” harapnya.

Ketika disinggung mengenai pemberian bonus bagi prestasi yang berhasil diraih atlet pada ajang PON XXI, Sri Wahyuni menjawab bahwa semua telah dialokasikan oleh Pemerintah Provinsi melalui pos belanja yang diampu oleh Dispora Kaltim.

Di tempat terpisah, Ketua Bidang Pengumpulan dan Pengelolaan Data KONI Kaltim Tomny Gozali mengatakan, pelaksanaan Upacara Pelepasan Kontingen PON Kaltim akan dilakukan pada tanggal 2 September 2024.

Direncanakan bertempat di Ballroom Hotel Mesra Samarinda. Pelepasan akan dilakukan oleh Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik, dan diserahterimakan kepada Ketua Kontingen PON Kaltim Isran Noor. []

Penulis: Himawan Yokominarno | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com