Open Tournament Catur Junior, Komitmen Dispora Kaltim Lahirkan Bibit Unggul Pencatur

SAMARINDA – KEPALA Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Kaltim Rasman Rading sampaikan komitmen untuk lahirkan bibit unggul atlet catur junior melalui Open Tournament.

Acara penutupan yang digelar pada Senin (02/09/2024) di Aula Kadrie Oening Tower itu berlangsung meriah dengan pembacaan sejumlah pemenang pada seluruh tingkatan lomba catur junior, seperti catur kilat, catur cepat, dan catur

Rasman menyebut, kegiatan Open Tournament Catur Junior merupakan upaya Dispora Kaltim dalam mengembanhkan cabang olahraga catur di Kalimantan Timur.

“Kami punya komitmen yang kuat. Nantinya akan ada upaya sport science dan intellegence. Sehingga atlet yang sudah terlahir dari sini akan bisa dilakukan pembinaan secara terpadu dan sistematis sehingga bisa terlahir atlet versi lainnya,” ujar Rasman membacakan pidato penutupan dari Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma.

Di hadapan seluruh peserta, pelatih, dan para orangtua wali atlet, Rasman mengucapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini.

“Dari rekapan medali ini sudah terlihat harus ada yang melakukan coaching clinic untuk memberikan pembinaan secara berkelanjutan,” terangnya.

Pembinaan yang dimaksudnya menjadi permintaan untuk seluruh kabupaten kota lainnya agar mandiri menciptakan atlet yang unggul dari tiap daerah di Kaltim.

“Sekali lagi, tidak hanya mengandalkan Dispora Kaltim, namun juga mulai melakukan pembinaan usia dini di masing-masing kabupaten kota,” demikian harapnya. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com