Sekda Kaltim Harap Masyarakat Kunjungi Pameran MTQN Ke-30

SAMARINDA – SEKRETARIS Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni berharap masyarakat kunjungi dan meriahkan gelaran pameran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 di Provinsi Kaltim. Pameran tersebutnya diantaranya, sajian Halal Food, Seni Antarbangsa dan Kaligrafi Internasional Tahun 2024.

Hal itu disampaikan Yuni -sapaannya, usai menghadiri pembukaan pameran atau Expo MTQ ke-30 tahun 2024 yang diselenggaran di Gedung Convention Hall Samarinda, Jalan KH Wahid Hasim, Samarinda, Minggu (08/09/2024).

“Kami berharap masyarakat datang ke Convention Hall untuk membangun jaringan, mengenal produk dan menjadi titik singgah orang melihat produk yang ada di Kaltim,” ujar perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini.

Yuni juga meminta kepada awak media untuk memberikan informasi kepada masyarakat, bahwa pameran MTQ ke-30 telah dibuka dan boleh dikunjungi masyarakat dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam, yang akan berlangsung selama tujuh hari ke depan.

“Tentunya teman-teman media dapat mengabarkan kepada masyarakat tentang pameran MTQ, yang terbuka untuk umum mulai tanggal 8 hingga 15 September 2024 dari dari pukul 10.00 pagi sampai pukul 10.00 malam. Silahkan datang dan melihat perkembangan seni budaya Al-Qur’an dan produk-produk halal food,” tuturnya.

Yuni sedikit memberikan gambaran, gelaran pameran Kaligrafi Internasional di MTQ tingkat nasional kali ini mengambil tema tulisan Nabi Muhammad SAW. Hal itu seiring dengan peringatan bulan Maulid, sehingga banyak tulisan kaligrafi berlafalkan Nabi Muhammad yang berbeda-beda dari beberapa negara.

“Pameran Kaligrafi khusus kali ini dalam rangka bulan maulid, sehingga temanya lebih kepada Nabi Muhammad. Nanti teman-teman bisa lihat tulisan nama Muhammad dari seni kaligrafi di dunia. Kalau di beberapa tempat dibaca Muhammad, tapi di tempat lain hurufnya berbeda,” terangnya.

Tak hanya itu, Sekda Kaltim ini juga mengungkapkan bahwa Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) Muhammad Ali Ramdhani usai membuka pameran dan meninjau stand sempat menyampaikan rasa kagumnya, karena Provinsi Kaltim memiliki Gedung Convention Hall yang sangat indah dan besar.

“Sekjen memberikan apresiasi, Kaltim punya convention hall bagus dan pameran tertata dengan baik. Demikian pula dengan perwakilan dari Malaysia yang juga menyampaikan, covention hall ini sudah seperti standar internalsional,” pungkas Yuni. []

Penulis: Guntur Riyadi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com