Pembinaan Keagamaan di Lapas Sampit, Langkah Menuju Perubahan Narapidana

SAMPIT – Lembaga Permasyarakatan (Lapas) IIB Sampit, memfasilitasi pelaksanaan kegiatan keagamaan untuk tiga agama yang berbeda yaitu, kegiatan pengajian untuk agama islam yang bertempat di Masjid At Taubah dan blok wanita, Pelaksanaan Ibadah Basarah untuk agama Hindu yang bertempat di ruangan perpustakaan dan Ibadah agama Kristen yang bertempat di Gereja Imanuel Lapas Sampit.

Kalapas Sampit, Meldy Putera mengutarakan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk memenuhi hak hak warga binaan.

“Dalam hal ini kami bekerja sama dengan Kementerian agama Kabupaten Kotawaringin Timur” Tuturnya.

Adapun dalam menjalankan ibadah sesuai dengan agama atau kepercayaannya adalah salah satu hak narapidana yang harus terpenuhi sebagaimana disebutkan dalam pasal 9 point a Undang Undang Pemasyarakatan nomor 22 tahun 2022. Lapas kelas IIB Sampit sebagai wadah pembinaan narapidana selalu menjamin atau memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ibadah keagamaan untuk Warga Binaanya.

Meldy berterimakasih kepada Kemenag Kotim khususnya para pembimbing keagamaan yang tulus ihklas dan rutin melaksanakan bimbingan keagamaan untuk Warga Binaan lapas Sampit sesuai jadwal kegiatan.

“Dengan adanya kegiatan pembinaaan keagamaan yang dilakukan ini diharapkan bisa mewujudkan perubahan kearah yang positif, baik itu perubahan pada tingkah laku untuk kehidupan pribadinya maupun untuk kehidupan masyarakat dimana mereka akan menjalani kehidupannya setelah mereka keluar dari Lembaga Pemasyarakatan,” pungkas Meldy. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com