harga ayam

Harga Ayam Potong di Pasar Sampit Fluktuatif, Capai Rp38.000 per Kilogram

SAMPIT – Memasuki bulan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, harga sejumlah kebutuhan mengalami kenaikan terutama harga ayam potong yang kerap kali banyak diincar untuk membuat hidangan dalam acara peringatan Maulid Nabi.

“Sudah hampir satu minggu harga ayam potong naik turun, mulai dari Rp32.000 sampai dengan Rp38.000 dan baru hari ini turun menjadi Rp35.000 per kg,”kata pedagang di Pasar Al Kamal Sampit, Ani, Selasa 17 September 2024.

Menurutnya, setiap peringatan Hari keagamaan sudah dipastikan harga ayam potong akan mengalami kenaikan karena banyaknya permintaan dari masyarakat sehingga membuat stok daging ayam juga tidak stabil.

“Sebenarnya untuk pasokan ayam dari lokal maupun dari Banjarmasin sendiri tetap lancar namun Memang karena permintaan pasar yang meningkat maka harga mengalami kenaikan,”tegasnya.

Meski demikian lanjutnya, penjualan ayam potong tetap tidak berpengaruh karena permintaan tetap melonjak bahkan tidak hanya harga ayam potong saja namun harga cabai rawit juga mengalami kenaikan mencapai Rp60.000 per kg.

“Harga bawang merah juga terjadi fluktuasi. Pernah mencapai Rp 38.000 hingga Rp40.000, Biasanya kalau sudah lewat bulan peringatan Maulid Nabi harga akan berangsur-angsur turun mencapai harga normal yaitu Rp25.000 per kg,”tutupnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com