Sediakan 721 Lowongan Kerja, Pj Bupati PPU Buka Job Fair 2024

PENAJAM – DINAS Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) menggelar Job Fair tahun 2024 di Gedung Graha Pemuda, Kilometer 09 Nipah-nipah, Penajam, Rabu (25/09/2024).

Penjabat (Pj) Bupati PPU Zainal Arifin dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan job fair merupakan ajang pertemuan, antara pencari kerja dengan perusahaan pengguna tenaga kerja sesuai kompetensi kebutuhan tenaga kerja yang ada.

“Pameran bursa kerja atau job fair memiliki nilai penting dan strategis untuk mempercepat penempatan tenaga kerja secara praktis, efisien dan efektif serta membantu pencari kerja untuk menemukan pekerjaan yang diinginkan,” katanya.

Menurut dia, job fair seperti ini harus terus dilakukan. Bahkan pemerintah bertekad terus untuk mendorong terciptanya kesempatan kerja seluas-luasnya dan menempatkan tenaga kerja secara inklusif dengan menggandeng berbagai pihak.

“Sebagaimana kita ketahui, Kabupaten PPU merupakan Serambi Nusantara. Hal ini tentunya memberikan dukungan positif di sektor usaha, kebutuhan tenaga kerja yang berkompetensi hendaknya terus dipacu agar produktivitas terus meningkat sehingga inovasi-inovasi baru mampu bersaing dimana pada akhirnya expansi usaha dapat lebih dikembangkan,” harap Zainal.

 

Sementara Kepala Disnakertrans PPU Marjani menambahkan, Job Fair tahun 2024 akan digelar selama dua hari mulai 25-26 September 2024 sebagai upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU untuk menurunkan jumlah angka pengangguran.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 22 perusahaan dengan 721 lowongan pekerjaan yang dibuka. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini senantiasa bermanfaat dan memberikan hasil yang optimal sesuai yang kita usahakan,” pungkasnya.

Hadir dalam pembukaan Job Fair 2024, unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab PPU, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) PPU, Kepala SMK se-Kabupaten PPU, para mitra perusahaan, lembaga penyalur kerja, dan pada peserta pencari kerja. [] (ADV/diskominfoppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com