Buka Festival Seafood di Desa Babulu Laut, Zainal Arifin: Momentum Pengembangan Ekonomi Lokal

BABULU – PEMERINTAH Desa Babulu Laut, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama Karang Taruna di wilayah itu menggelar Festival Seafood #4 selama tiga hari, mulai 25 hingga 28 September 2024.

Festival kuliner yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Babulu Laut itu tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan makanan khas desa, tetapi juga menjadi upaya nyata dalam mendukung, memperkenalkan dan mempromosikan berbagai produk lokal yang diharapkan mampu mendorong pengembangan Usaha Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) di wilayah Babulu.

Penjabat (Pj) Bupati PPU Zainal Arifin saat membuka acara itu Rabu (25/9/2024), menyampaikan apresiasi dan harapannya terhadap pelaksanaan festival tersebut.

Menurutnya, dengan terlaksannya festival seafood ke-4 secara otomatis akan mendorong pergerakan ekonomi di wilayah PPU, khususnya Desa Babulu Laut. Selain juga diharapkan mampu menjadi sarana promosi wilayah yang memiliki potensi di bidang perikanan dan kelautan.

Zainal Arifin berharap dengan adanya festival ini dapat menjadi momentum untuk pengembangan ekonomi lokal yang berkelanjutan di Wilayah Kabupaten PPU, khususnya di Desa Babulu Laut.

“Sehingga nantinya wilayah Babulu Laut ini dapat dikenal luas sebagai wilayah penghasil produk laut yang menjadi penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN),” harapnya.

Sementara Camat Babulu Kansip dalam sambutannya mengapresiasi acara Festival Seafood #4 tersebut yang telah menggerakkan UMKM di Kecamatan Babulu. Dengan adanya pagelaran tersebut, diharapkan dapat memperkenakan produk unggulan Desa Babulu Laut. Karena seafood merupakan produk andalan dari desa tersebut.

“Seafood ini adalah andalan yang ada di Desa Babulu Laut. Alhamdulillah kita bisa memperkenalkan dan mempromosikan produk lokal kita ini, mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah lagi acaranya,” ucap Kansip.

“Terima kasih atas kunjungan bapak Pj Bupati PPU ke Desa Babulu Laut sekaligus merupakan kunjungan pertama ke desa kami setelah dilantik menjadi Pj Bupati PPU,” tambah Kansip.

 

Pembukaan Festival Seafood tersebut juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati PPU Zainal Arifin yang potongan pertamanya diberikan kepada ketua panitia kegiatan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah dalam pelaksanaan Festival Seafood #4 Desa Babulu Laut.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten PPU Tohar, Asisten I Pemkab PPU Nicko Herlambang, Camat Babulu Kansip, Kades Babulu Laut, perwakilan Polres, perwakilan Kodim, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. [] (ADV/diskominfoppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com