Hadirkan Pakar Komunikasi Nasional, LPP Tenggarong Gelar Kegiatan Sharing dan Motivasi

TENGGARONG – LEMBAGA Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Kelas II A Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar kegiatan Sharing dan Motivasi bagi para petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Kegiatan yang digelar di Aula LPP Tenggarong, Jalan Imam Bonjol, No.37, Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, Kamis (03/10/2024) itu diisi oleh seorang narasumber yang merupakan pakar komunikasi nasional dan juga pembicara internasional, Dr Aqua Dwipayana.

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) LPP Tenggarong Triana Agustin, para pejabat struktural, serta jajaran pegawai. Hadir pula dalam kesempatan itu, perwakilan dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tenggarong, serta awak media massa.

Dalam kesempatan itu, Aqua Dwipayana menekankan tentang pentingnya komunikasi yang baik, guna mendorong agar pekerjaan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik.

“Komunikasi merupakan suatu hal yang sangat penting dilakukan, dengan komunikasi yang baik, maka maksud yang ingin disampaikan akan tersampaikan dengan baik pula. Hasilnya, pekerjaan yang kita lakukan akan berjalan dengan baik,” jelasnya.

 

Di tempat yang sama, Kalapas LPP Tenggarong Triana Agustin sangat mengapresiasi kegiatan sharing dan motivasi yang dilakukan pada hari ini.

“Kegiatan ini sangat baik ya, guna memberikan motivasi kepada para pegawai Lapas, tentang bagaimana cara berkomunikasi, baik itu terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), maupun kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dia berharap, dengan terlaksana kegiatan tersebut, para petugas dapat menjadi lebih aktif, lebih produktif, serta dapat terus bergerak, untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi.

Kegiatan itu berlangsung dengan lancar, diawali dengan sambutan Kalapas Tenggarong Triana Agustin, penyampaian materi oleh narasumber Aqua Dwipayana, dan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh para peserta kegiatan sharing dan motivasi. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com