Humas Polda Kaltim

Kunjungan Polda Kaltim: Sinergi dengan Tokoh Masyarakat dan Media Jelang Pilkada

SAMARINDA — Dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kaltim 2024, Bidhumas Polda Kalimantan Timur menggelar serangkaian kunjungan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan Organisasi Media di Kota Samarinda, Selasa (08/10/24).

Kunjungan ini dipimpin langsung oleh Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yuliyanto, S.I.K., M.Sc., didampingi AKBP I Nyoman Wijana, S.Ag., S.H., staff Bidhumas Polda Kaltim, serta Staf Sie Humas Polresta Samarinda. Dalam kunjungan tersebut, Kabid Humas mengunjungi salah satu Tokoh Masyarakat di Kota Samarinda yakni Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Samarinda KH. M. Ashari Hasan yang bertempat di Kediaman Ketua PC NU Kota Samarinda.

Dalam hal ini, Kabid Humas menyampaikan pentingnya peran tokoh masyarakat dalam menjaga stabilitas selama proses Pilkada berlangsung. Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Kabid Humas Polda Kaltim juga menyerahkan tali asih kepada KH. M. Ashari Hasan sebagai simbol kebersamaan dan kerjasama antara Polri dan masyarakat dalam hal bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas tetap Aman, Damai, dan Sejuk pada masa Tahapan Pilkada Seretak 2024.

Lanjutnya, Kabid Humas Polda Kaltim melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim yang disambut langsung oleh Ketua PWI Kaltim Abdul Rahman. Dalam pertemuan ini, Kombes Pol Yuliyanto juga menyampaikan pesan yang sama terkait pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme media dalam perannya memberikan informasi kepada masyarakat selama proses Pilkada.  “Harapannya dengan program Cooling System ini bisa berjalan menyentuh langsung dengan seluruh lapisan masyarakat guna memastikan pelaksanaan masa tahapan Pilkada serentak 2024 berjalan Aman, Damai, Sejuk, dan Kondusif,” pungkasnya. Humas Polda Kaltim []

Redaksi09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com