Satgas TMMD Gelar Sosialisasi Pencegahan Radikalisme

TENGGARONG SEBERANG – RADIKALISME dan terorisme masih menjadi bahaya laten yang perlu diwaspadai semua pihak. Karena itu, sebagai salah satu antisipasi menangkal masalah itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0906/Kkr menggelar Sosialisasi Pencegahan Radikalisme dan Terorisme bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Kegiatan yang digelar di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Kerta Buana, Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu (09/10/2024) itu merupakan bagian dari kegiatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-122 tahun 2024 di Kabupaten Kukar.

Kapten Inf Leo Nardo yang bertindak sebagai narasumber dalam sosialisasi yang bertema “Peran Semua Pihak Dalam Menangkal dan Mencegah Radikalisme dan Terorisme”, memberikan pemahaman tentang bahaya dari radikalisme serta terorisme, dan juga peran aktif yang dapat dilakukan untuk mencegah dan melawan ancaman tersebut.

“Peran aktif dari semua pihak, termasuk dari kalangan pelajar merupakan suatu hal yang sangat penting. Dalam menjaga keutuhan negara, serta melindungi masyarakat dari ancaman radikalisme dan juga terorisme,” ungkapnya.

Dia mengatakan, kegiatan sosialisasi pencegahan dan penangkalan radikalisme-terorisme tersebut, merupakan salah satu dari program non fisik Satgas TMMD ke-122.

Kapten Inf Leo Nardo berharap, melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan ini, para pelajar sebagai generasi emas serta generasi penerus bangsa, dapat menjadi salah satu agen perubahan yang turut serta dalam memerangi ancaman tersebut, di lingkungan masing-masing. []

Penulis: Rudi Harahap | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com