Samarinda Giliran Futsal Series, Ratusan Peserta Bertanding Sportif

SAMARINDA – TURNAMEN Futsal Series yang diadakan di Kota Samarinda berhasil menarik perhatian banyak penggemar olahraga. Acara itu diikuti oleh puluhan tim dari berbagai kalangan, termasuk sekolah, komunitas, dan klub futsal lokal se-Kota Samarinda menciptakan suasana kompetitif yang penuh semangat.

Futsal Series dilaksanakan di Gedung Serbaguna Stadion Gelora Kadrie Oening, Jalan Wahid Hasyim, Kelurahan Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara dan berlangsung mulai tanggal 07 – 10 Oktober 2024.

Pertandingan itu bertujuan untuk mempromosikan olahraga futsal di kalangan masyarakat sekaligus memberikan platform bagi pemain muda untuk menunjukkan bakat mereka. Dengan format turnamen, setiap tim bersaing untuk merebut gelar juara di regional masing-masing.

Penanggung Jawab Futsal Series Regional Samarinda Aditiya Karisma mengungkapkan, acara tersebut merupakan inisiatif untuk meningkatkan antusiasme masyarakat terhadap futsal.

“Agenda ini memang nasional, dan Samarinda baru kebagian jadwal di bulan Oktober ini. Tujuannya untuk mempersiapkan perwakilan tim futsal masing-masing di tiap regional untuk dipertemukan dalam ajang Grand Champion Futsal Series di Jakarta,” ujar Aditiya ketika ditemui beritaborneo.com di sela berlangsungnya pertandingan, Selasa (08/10/2024) sore.

Pertandingan yang diikuti 360 peserta dari 24 tim futsal SMA/SMK di Samarinda itu berlangsung meriah dengan dukungan dari supporter yang bergema di seluruh gedung menyemangati tim pilihan masing-masing di lapangan.

Hadirnya Futsal Series ini pun kata Aditiya untuk menciptakan ruang bagi para pemain dan penggemar futsal untuk berkumpul dan berkompetisi. Dengan adanya turnamen ini, diharapkan olahraga futsal di Samarinda semakin berkembang.

Dengan antusiasme yang tinggi dari peserta dan penonton, Futsal Series di Samarinda diharapkan dapat memacu pertumbuhan olahraga futsal di daerah dan menciptakan generasi atlet yang handal di masa depan.

“Kegitan ini untuk membantu adik-adik kita untuk bisa bermain ke tingkat nasional mewakili Samarinda karena banyak dicari di nasional. Dengan adanya turnamen seperti ini mereka bisa jadi banyak jam terbang. Sehingga di depan mereka bisa meraih medali emas lagi di PON selanjutnya,” demikian harapnya. []

Penulis: Nistia | Penyunting: Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com