Agustinus Prioritaskan Peningkatan Sistem Irigasi di Tenggarong Seberang

TENGGARONG – ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Agustinus Sudarsono mengungkapkan rencana meningkatkan perbaikan sistem irigasi pertanian sawah di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Perlu diketahui, Kecamatan Tenggarong Seberang dikenal sebagai salah satu dari lima daerah penyangga pangan di Kukar. Oleh karena itu, perbaikan sistem irigasi menjadi krusial untuk mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan hasil pertanian.

Agustinus menyampaikan, banyak aspirasi masyarakat yang menyoroti keluhan mengenai kondisi sistem irigasi yang ada saat ini, dinilai kurang memadai untuk memenuhi kebutuhan pertanian.

“Kami mendengar langsung aspirasi masyarakat mengenai pentingnya irigasi yang baik untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Kami berkomitmen untuk mendorong pemerintah daerah agar segera melakukan perbaikan dan pengembangan infrastruktur irigasi di Tenggarong Seberang,” ucapnya kepada beritaborneo.com melalui sambungan telepon, Selasa (15/10/2024).

Lebih lanjut Agustinus menambahkan, peningkatan sistem irigasi tidak hanya berpengaruh pada hasil panen, tetapi juga dapat meningkatkan kesejahteraan petani setempat. Dengan adanya irigasi yang lebih baik, dia berharap para petani dapat menghasilkan komoditas yang lebih berkualitas dan berkelanjutan.

“Semoga realisasi perbaikan dapat dilakukan secepatnya, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengukuhkan posisi Tenggarong Seberang sebagai daerah penyangga pangan di Kukar,” tutupnya. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com