Muhammad Idham Bakal Penuhi Aspirasi Penyediaan Bibit Sawit Unggul

TENGGARONG — ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Muhammad Idham menyampaikan rencananya untuk memenuhi aspirasi masyarakat Desa Selerong, Kecamatan Sebulu, Kabupaten Kukar dalam penyediaan bibit sawit unggul.

Melalui kepala desa, kebutuhan akan bibit berkualitas ini disampaikan sebagai upaya untuk mendukung usaha perkebunan mandiri yang sering terhambat oleh kurangnya akses terhadap sumber daya berkualitas.

“Kepala desa menyampaikan kebutuhan ini untuk membantu para petani lokal. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat memiliki akses ke sumber daya yang dapat meningkatkan kesejahteraan mereka,” ungkapnya kepada beritaborneo.com di Tenggarong, Rabu (16/10/2024).

Selain itu, Idham menunjukkan komitmennya untuk tidak hanya memastikan pasokan bibit sawit unggul, tetapi juga untuk memberikan dukungan tambahan melalui pelatihan.

Ia menjelaskan, untuk mengoptimalkan penggunaan bibit unggul tersebut, pihaknya juga akan menyelenggarakan pelatihan tentang perawatan kepada masyarakat.

“Pelatihan nantinya, bertujuan agar para petani dapat merawat dan memelihara bibit unggul dengan baik, sehingga hasil yang diperoleh tidak sia-sia dan dapat memberikan manfaat ekonomi yang maksimal,” ucapnya.

“Kami akan segera memfasilitasi pembagian bibit sawit agar secepatnya, sehingga masyarakat dapat memulai penanaman dan meningkatkan hasil pertanian mereka,” tambahnya.

Dengan langkah ini, diharapkan kehidupan ekonomi masyarakat Desa Selerong akan semakin membaik, serta merasa optimis bahwa dengan dukungan yang tepat, masyarakat desa akan mampu mengubah tantangan menjadi peluang untuk kemakmuran bersama. []

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com