http://tribratanews.kaltim.polri.go.id/

Polda Kaltim Gelar Pembinaan Teknis Pengelolaan Keuangan untuk Tingkatkan Akuntabilitas

BALIKPAPAN – Dalam rangka memperkuat pengendalian internal atas pelaporan keuangan (PIPK) di lingkungan Polda Kaltim, Bid Keu Polda Kaltim melaksanakan kegiatan pelatihan teknis dan peningkatan kemampuan yang berlangsung pada Rabu, 23 Oktober 2024. Acara tersebut digelar di Hotel Platinum, dimulai pada pukul 08.00 WITA hingga selesai. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kabid Keuangan Polda Kaltim dan didampingi oleh Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Dr. HM Sabilul Alif, SH, SIK, M.Si, Irwasda Polda Kaltim, Karo Rena, Karo Ops, Dirreskrimum, Karolog, Dirresnarkoba, Dirbinmas, Dir Samapta , Dirpamobvit, Dirpolair, Karo SDM, Kabid Dokkes, Kabid TIK, Ka.SPKT, Kayanma, serta Kombes Pol Djoko Suhartono, SIK, MH yang mewakili Puskeu Mabes Polri.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan pengawasan dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan di setiap satuan kerja di bawah Polda Kaltim. Melalui pelatihan teknis ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan pemahaman dan kemampuan dalam mengelola serta menyusun laporan keuangan secara akurat dan akuntabel, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polda Kaltim untuk menjaga transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan negara. “Pengendalian internal yang kuat sangat penting untuk memastikan setiap rupiah yang dikelola dapat dipertanggungjawabkan dengan baik, demi tercapainya tujuan organisasi dan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan teknis ini, Polda Kaltim berharap dapat terus meningkatkan kualitas pelaporan keuangan, sekaligus memastikan seluruh proses administrasi keuangan berjalan sesuai dengan standar operasional yang ditetapkan oleh Mabes Polri. Dokumentasi kegiatan ini telah dilampirkan sebagai bagian dari laporan resmi kepada pimpinan. Humas Polda Kaltim.  []

Redaksi09

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com