100 Peserta Fashion Show Meriahkan Kaltim Expo 2023

SAMARINDA – GELARAN Kaltim Expo 2023 dimeriahkan dengan fashion show (peragaan busana) dari para top model Samarinda. Sebanyak 100 orang peserta berlenggak-lenggok di atas panggung menampilkan bakatnya di dunia model.

Ajang fashion show yang diselenggarakan di Convention Hall Sempaja itu sendiri sudah terlaksana tujuh kali. Dan di tahun 2023 ini, peserta yang turut memeriahkan acara bertema busana pesta bebas tersebut datang dari berbagai kota di Kalimantan Timur (Kaltim). Sejumlah kategori diperlombakan dalam fashion show garapan Pemprov Kaltim bekerja sama dengan PT ADW Bersaudara ini. Diantaranya kategori Putri Muslimah dan Putri Nusantara.

Panitia Fashion Show Igom Adinugraha mengungkapkan, acara tersebut telah berlangsung sejak jam dua siang hingga malam. Dalam kategori tersebut jelas Igom, dewan juri akan menilai peserta mulai dari pakaian, penampilan jalan di atas panggung, make up, umur dan kesesuiaan tema.

Antusias peserta dengan mengenakan gaun pesta membuat acara Kaltim Expo 2023 semakin meriah. Hal tersebut juga dirasakan oleh Igom saat menjadi Master of Ceremony (MC) Fashion Show di tengah-tengah pameran.

“Aku suka banget di sini luar biasa antusiasnya, sebelumnya pandemi kan nggak sebanyak ini. Event tertinggi yang kami adakan ini dengan hadiah voucher perawatan wajah dari masing-masing skincare di Samarinda dan bingkisan lainnya yang disponsori banyak pengusaha,” ujar Igom.

Lebih lanjut, Igom mengharapkan agar ke depannya lebih banyak penyelenggaraan fashion show. Agar tidak hanya sampai Samarinda tapi ada jenjangnya yang berkelanjutan. “Saya sih bisa berharap model-model ini sampai international kalau dilihat banyak model masyarakat di Samarinda,” harapnya. []

Penulis: Hernanda | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com