Perempuan Motor Penggerak Keberhasilan Pembangunan

SAMARINDA – PEREMPUAN telah terbukti menjadi motor penggerak keberhasilan pembangunan. Demikian hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Sri Wahyuni saat membuka Seminar Perempuan Kaltim dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Hotel Aston, Jalan Pangeran Hidayatullah, Samarinda, Rabu (20/12/2023).

“Bukankah keadilan, kesejahteraan dan perdamaian yang kita dambakan tidak akan pernah tercapai tanpa peran serta perempuan,” kata Sri.

Sekda Kaltim mengungkapkan, PHI adalah momen penting bagi penghormatan dan penghargaan terhadap seluruh kaum perempuan Indonesia atas peran, dedikasi serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa juga negara.

Dia juga mengingatkan bahwa dengan PHI diharapkan dapat menjadi daya ungkit untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas agar memberikan perhatian dan pengakuan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Sri Wahyuni mengatakan PHI ke-95 Tahun 2023 akan menjadi tonggak sejarah baru bagi perjalanan perempuan Indonesia dalam berkontribusi memajukan kehidupan bangsa. Kehadiran perempuan dalam memajukan kehidupan bangsa adalah suatu keniscayaan.

“Peringatan Hari Ibu ini harus mampu menginspirasi perempuan untuk terus mencintai dirinya dan mengembangkan daya cipta dan kreativitas tanpa batas untuk membangun negeri sekaligus semakin menggelorakan semangat dan daya juang membangun Indonesia yang lebih adil dan sejahtera menuju Indonesia Emas 2045,” pesannya.

PHI lanjutnya merupakan kesempatan yang ideal untuk menghargai peran dan pencapaian perempuan Indonesia dalam berbagai bidang. Mempromosikan kesetaraan gender dan meningkatkan perlindungan terhadap perempuan, medorong partisipasi perempuan dalam pembuatan kebijakan dan pengambilan keputusan dan memotivasi perempuan untuk mengambil peran aktif dalam memajukan negara.

Hadir dalam acara seminar sejumlah pejabat perangkat daerah, Ketua Tim Penggetak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kaltim Yulia Zubir Akmal Malik, Anggota DPRD Provinsi Kaltim Puji Setyowati, Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kaltim Hj Suryani Astuti, Ketua Dharma Wanita Provinsi Kaltim, Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana, Ketua Bhayangkari, dan 170 peserta perwakilan organisasi wanita se Kaltim. []

Penulis : Himawan Yokominarno | Penyunting : Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com