DPRD Kukar Gelar Bulutangkis Cup 2024, Ini Kata Abdul Rasid

PARLEMANTARIA KUKAR – DEWAN Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar pekan olahraga Bulutangkis Cup 2024 di Lapangan Bulutangkis DPRD Kukar, Tenggarong, Jumat (19/07/2024).

Acara pembukaan lomba tersebut dihadiri Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura Adji Mohammad Arifin, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Zukran, serta Komandan Kodim (Dandim) 0906/Kkr Letkol Czi. Damai Adi Setiawan, dan tamu undangan lainnya.

Sebanyak 190 peserta dari kalangan remaja hingga dewasa antusias mengikuti pekan olahraga bulutangkis cup 2024 tersebut. Perlombaan memperebutkan juara kategori Ganda Putra dan Putri Dewasa, Ganda Putra Veteran usia 50 tahun ke atas, serta Ganda Putra Remaja usia 16 tahun ke bawah.

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid dalam sambutannya menuturkan, proses pembangunan daerah tidak hanya sekedar membicarakan fisik semata. Harus di imbangi dengan pembangunan sumberdaya manusianya, baik sifatnya akademis maupun non akademis.

Karena itu, melalui kegiatan ini pihaknya memberikan ruang kepada atlet-atlet yang ada di Kukar untuk saling mengadu kemampuan satu sama lain, serta menjadi ajang penjaringan bakat-bakat terbaik yang diharapkan nantinya bisa mewakili daerah kukar di ajang perlombaan lainnya.

“Mudah-mudahan melalui kejuaraan ini, atlet-atlet kita bisa memanfaatkan ini untuk mengukur kemampuannya. Karena mungkin selama ini mereka hanya latihan, latihan. Kalau latihan saja tanpa ada ikuti tolak ukur event kejuaraan itu akan sia-sia,” ungkapnya.

 

DPRD Kukar berkomitmen melakukan pembinaan olahraga terutama bulutangkis, serta mengharapkan kelak terdapat atlet muda  yang mampu mengangkat nama Kukar baik di nasional maupun internasional.

“Kita berkomitmen bagaimana pembinaan olahraga itu harus tetap berlanjut terus-menerus, bulutangkis cup tahun depan akan diadakan lagi,” tutupnya.[]

Penulis: Jemi Irlanda Haikal | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com