Berbagi Inspirasi Kreatif dalam Ngobrol Pintar Bareng Busu Edi

TENGGARONG – BUPATI Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah Ngobrol Pintar Penuh Inspirasi bersama Pelaku Ekonomi Kreatif Kukar di Titik Nol Kesultanan Kutai Kartanegara, Selasa (13/08/2024).

Mengambil tema “Ngobrol Pintar bersama Anak Muda”, talkshow tersebut bertujuan membagi inspirasi dari pengusaha muda yang menjalankan bisnis ekonomi kreatif di Kukar.

Dalam kesempatan itu Edi Damansyah didampingi owner Setia Group Indonesia dengan produk susu Wilson Simatupang, owner Ayam Setia Tenggarong Muhammad Adil Hidayat, serta content creator Singerik Asrinda Basri dan Faisal.

Acara ini bukan hanya sekadar kumpul bersama, tetapi juga ajang untuk bertukar pikiran dan pengalaman antar-pelaku ekonomi kreatif. Para peserta yang hadir dari berbagai kalangan di Kukar menyambut antusias setiap saran dan pandangan yang diungkapkan Busu Edi.

Pada kesempatan itu Edi Damansyah menjelaskan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar telah memberikan fasilitas akses permodalan melalui Kredit Kukar idaman dengan bunga 0 persen yang diperuntukan bagi UMKM, petani, nelayan dan masyarakat yang ingin berusaha.

“Kredit ini tanpa jaminan, untuk asuransi dan administrasi peminjaman semua ditanggung pemerintah sehingga tidak dibebankan kepada masyarakat. Ini merupakan salah satu bukti nyata pemerintah hadir di tengah masyarakat,” katanya.

Dia berpesan kepada seluruh masyarakat Kukar, khususnya anak muda untuk terus mengasah talentanya dan mari sama-sama bangun Kutai Kartanegara.

Dalam atmosfer yang santai namun penuh semangat, ngobrol inspiratif ini berhasil menginspirasi banyak peserta untuk terus mengembangkan kreativitas mereka dalam berwirausaha di Kukar.

Diharapkan, ke depannya akan ada lebih banyak inisiatif yang mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di daerah ini, seiring dengan semakin berkembangnya kesadaran akan potensi besar yang dimiliki oleh pelaku ekonomi kreatif lokal.

Acara “Ngopi Bareng Busu Edi Damansyah” ini tidak hanya meningkatkan jaringan dan kolaborasi antar-pelaku industri kreatif, tetapi juga memperkuat komitmen untuk terus menggerakkan roda ekonomi lokal melalui inovasi dan kreativitas.[]

Penulis: Anggi Triomi | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com