Meriahkan Hari Sumpah Pemuda, Dispora Kaltim Kembali Gelar LKBB 2024

SAMARINDA – DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bakal kembali menggelar Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) Tingkat Pemuda mulai tanggal 24 hingga 25 Oktober 2024 mendatang di Halaman Parkir Gelanggang Olahraga (Gelora) Kadrie Oening, Sempaja, Samarinda.

Kepala Dispora Kaltim Agus Hari Kesuma (AHK) mengungkapkan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan memperebutkan Piala Gubernur Kaltim 2024.

“Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin, jiwa kepemimpinan, serta kebersamaan di kalangan pemuda Kaltim,” jelas AHK, di Samarinda, Minggu (22/09/2024).

Dispora Kaltim mengundang seluruh elemen pemuda di Provinsi Kaltim untuk mengikuti lomba tersebut. Termasuk organisasi kepemudaan, komunitas, universitas, dan siswa-siswi dari berbagai sekolah di seluruh Provinsi Kaltim.

LKBB kata AHK, merupakan bagian dari upaya dan komitmen pemerintah dalam hal ini Dispora Kaltim untuk membangun karakter pemuda yang tangguh dan berprestasi.

“Kami ingin lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga wadah untuk mempererat persaudaraan antar pemuda di Kaltim,” ungkapnya.

Tak hanya melibatkan para peserta saja, namun supporter yang mendukung tim masing-masing juga akan disiapkan hadiah. Sebab LKBB terdiri dari berbagai katagori, seperti Juara Umum, Juara 1,2,3, Juara Harapan 1,2,3, Danton Terbaik, Variasi Formasi Terbaik, Make Up Terbaik, dan Supporter Terbaik.

“Panitia juga akan menyediakan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang dari katagori tersebut, yakni Piala Bergilir, Piagam, dan Uang Pembinaan,” katanya lagi.

Pendaftaran untuk LKBB sendiri telah dibuka mulai tanggal 19 September hingga 18 Oktober 2024 disertai dengan Uji Coba Lapangan.  Bagi yang berminat, informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman resmi Dispora Kaltim.

Dispora Kaltim mengajak seluruh pemuda di Kaltim untuk berpartisipasi dalam lomba ini sebagai bentuk penghormatan terhadap semangat Sumpah Pemuda yang mengedepankan persatuan dan kesatuan.

“Dengan adanya lomba ini, diharapkan pemuda Kaltim dapat menunjukkan kreativitas dan kedisiplinan, serta membawa semangat Sumpah Pemuda ke dalam kehidupan sehari-hari,” tutup AHK. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com