Disperindagkop-UKM Kaltim Gelar Rapat Persiapan Harkonas 2024

SAMARINDA – PERINGATI Hari Konsumen Nasional (Harkonas) 2024, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bakal menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya pameran, bazar, poundfit, Run Fun dan hiburan yang akan diselenggarakan pada hari Minggu (26/05/2024), di Gedung Galeri Dekranasda, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda.

Ketua Pelaksana Harkonas 2024 Disperdagkop-UKM Kaltim Gunadi menjelaskan, maksud dari kegiatan tersebut adalah untuk membangun ekosistem konsumen cerdas. Dan diharapkan, masyarakat yang berada di Kaltim, khususnya Kota Samarinda dapat berpartisipasi pada kegiatan Harkonas 2024 tersebut.

“Harapan saya, masyarakat terutama konsumen di Kaltim, khususnya di Samarinda bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan Hari Konsumen Nasional ini. Karena itu hari kita semua. Kita semua ini sebenarnya adalah konsumen, pelaku usaha itu juga konsumen. Tapi kalau konsumen belum tentu pelaku usaha,” ungkap Gunadi usai rapat persiapan Harkonas 2024 di Lantai 3 Kantor Dinas Perindagkop-UKM Kaltim, Jalan Basuki Rahmat, Samarinda, Selasa (21/05/2024).

Staf pada Bidang Perlindungan Konsumen dan Berniaga Disperindagkop-UKM Kaltim ini mengungkapkan, nilai indikator tingkat kepuasan konsumen Kaltim berada di level 50, terindikasi masih mampu.

“Dinas Perindagkop-UKM juga menyediakan program pengaduan konsumen melalui BPSK di berbagai daerah di Kaltim, seperti Kabupaten Berau, Samarinda, dan Balikpapan,” imbuh Gunadi lagi. []

Penulis: Rangga Satria | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com