Evaluasi Tahap IV, Makmur Marbun Kembali Dapat Apresiasi Mendagri

JAKARTA – EVALUASI Kinerja bagi Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun kembali dilaksanakan di Jakarta. Kali ini evaluasi memasuki triwulan IV, dari bulan Agustus hingga September 2024 di penghujung masa jabatannya sebagai penjabat bupati.

Evaluasi berlangsung di Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI), Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2024).

Pelaksanaan Evaluasi kinerja atas Pj Kepala Daerah tahap IV tersebut mencakup lima aspek dari 10 aspek yang ada. Antara lain terkait inflasi, stunting, pelayanan publik, pengangguran dan kemiskinan. Aspek tersebut perlu perhatian khusus pemerintah, termasuk di Kabupaten PPU.

 

Ditemui usai pelaksanaan evaluasi ini, Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan, dirinya bersyukur karena mulai tahap pertama hingga tahap IV dalam proses evaluasi kepala daerah tersebut dirinya memperoleh apresiasi dari tim evaluator di Kemendagri.

Dia mengatakan namun kinerja tersebut bukanlah semata-mata hasil kerja dirinya semata tetapi ada kerja sama dari seluruh perangkat daerah, support dari masyarakat PPU.

Karena menurutnya dalam bekerja dirinya selalu menerapkan kerja tim sehingga mampu menekan lajunya peningkatan dari aspek inflasi, stunting, pengangguran, kemiskinan serta memberikan pelayanan publik yang terbaik bagi masyarakat PPU.

“Saya dalam hal ini hanyalah sebagai konduktor. Ini adalah kinerja semua unsur yang saya pimpin,” terangnya.

“Ini adalah motivasi agar saya dapat terus berusaha berbenah dan mentransformasi dari berbagai bidang selama menjabat,” tambah Marbun.

 

Dia menambahkan, evaluasi Kinerja Pj. Kepala Daerah triwulan keempat tersebut merupakan akumulasi dari triwulan pertama, kedua dan ketiga yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Bagi saya ini tidak terlalu sulit karena beberapa waktu yang lalu sudah mendapat penghargaan Award dari kinerja kepala daerah di bidang kesejahteraan masyarakat fiskal rendah,” ucap Makmur Marbun.

Dirinya berharap segala upayanya dalam menjalankan tugas yang telah diamanatkan harus terus di jaga dan ditingkatkan lagi. Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak dan juga suport dari masyarakat Kabupaten PPU.

“Mudah-mudahan masyarakat PPU menjadi semakin tetap menyala dan menjadi kabupaten yang cemerlang dan di banggakan menjadi Ibu Kota Negara (IKN),” tutupnya.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati PPU diantaranya Asisten II PPU Sodikin, Kepala Bapelitbang Tur Wahyu, Kepala BPKAD Muhajir, Kepala Dinas Kesehatan PPU Janse Grace Makisurat, Kepala Dinas KUKM Perindagkop Margono, Direktur RSUD RAPB Lukas dan sejumlah pejabat terkait lainnya di lingkup Pemerintah Kabupaten PPU. [] (ADV/diskominfoppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com