September, Disdikbud Kukar Gelar Pelatihan untuk Kepala Sekolah dan Guru SD-SMP

TENGGARONG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berencana kembali mengadakan program peningkatan kompetensi bagi kepala sekolah dan guru di jenjang SD serta SMP, khususnya bagi mereka yang belum sempat mengikuti pelatihan sebelumnya.

Baharuddin, Analis Kebijakan Bidang Kurikulum, Pengembangan Bahasa dan Sastra, Perizinan Pendidikan, Pendidik dan Tenaga Kependidikan di Disdikbud Kukar, menjelaskan bahwa program ini akan dilakukan secara bertahap untuk mengakomodasi seluruh peserta.

“Program peningkatan kompetensi kepala sekolah SD akan kami laksanakan dalam beberapa tahap, mengingat jumlah kepala sekolah SD di Kukar mencapai 441 orang. Sedangkan untuk SMP, terdapat 109 sekolah negeri, dengan sekitar 50 sekolah yang belum sempat mengikuti pelatihan,” ungkap Baharuddin pada Jum’at (06/09/24).

Baharuddin menambahkan, untuk SMP, akan diadakan empat kegiatan peningkatan kompetensi yang dananya bersumber dari APBD Murni 2024. Namun, pelaksanaannya menunggu ketersediaan anggaran di Triwulan Tiga (TW3), dengan estimasi dimulai pada September.

Kegiatan ini akan berlangsung di Tenggarong dengan target peserta dari kalangan guru dan kepala sekolah. Disdikbud Kukar berharap dapat menjangkau 1.000 guru yang sebelumnya belum berkesempatan mengikuti program ini.

“Kami berharap kegiatan ini dapat berjalan sesuai rencana dan semua guru yang membutuhkan peningkatan kompetensi dapat difasilitasi,” tutupnya. []

Redaksi08

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com