Pj. Bupati PPU Hadiri Media Gathering Bersama Puluhan Awak Media

PENAJAM – PULUHAN awak media di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sekitarnya hadiri Media Gathering dalam rangka pisah kenang bersama Penjabat (Pj) Bupati PPU Makmur Marbun dengan tajuk “Ciptakan Kebahagiaan dengan Kebersamaan,” yang digelar di Pantai Istana Amal, Penajam, Selasa (17/9/2024).

Kegiatan itu digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten PPU jelang berakhirnya masa jabatan Pj Bupati PPU pada Kamis, 19 September 2024 beberapa hari ke depan.

Dalam sambutannya, Makmur Marbun menyampaikan apresiasinya kepada puluhan awak media yang hadir. Menunrutnya, media telah berperan besar dalam mensukseskan pembangunan di Kabupaten PPU.

“Terimakasih rekan-rekan media, semoga jalinan silahturahmi ini dapat selalu terjaga dengan baik,” harap Makmur Marbun.

Dalam kesempatan ini, Makmur Marbun juga mengungkapkan rasa haru sekaligus bangga atas perjalanan karirnya selama memimpin Kabupaten PPU. Dia mengenang awal penugasannya di PPU yang penuh dengan tantangan, terutama saat menghadapi keputusan sulit untuk menerima tugas di PPU setelah awalnya ditugaskan ke Bekasi.

“Saat itu, pilihan saya hanya dua, pindah atau diberhentikan secara tidak terhormat. Saya memutuskan untuk memindahkan keluarga dan menjalani tugas di PPU,” ujarnya.

Masa penugasan Makmur di PPU diwarnai dengan berbagai tantangan, terutama dalam hal mengelola anggaran yang terbatas. Namun, ia menekankan bahwa keterbatasan tersebut justru mendorongnya untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menjalankan berbagai program pembangunan.

“Dengan anggaran yang kecil, kita harus kreatif dan inovatif. Fokus saya adalah menjalankan program-program yang benar-benar bermanfaat bagi masyarakat, terlepas dari segala keterbatasan yang ada,” lanjutnya.

Makmur juga bercerita bagaimana ia berupaya menyesuaikan diri dengan karakteristik Kabupaten PPU yang dinamis dan relatif baru. Menurutnya, kunci keberhasilannya selama menjabat adalah adaptasi dan kepekaan terhadap kebutuhan daerah.

 

Acara tersebut menjadi kesempatan terakhir bagi awak media untuk berinteraksi langsung dengan Makmur Marbun sebelum masa jabatannya berakhir. Diskominfo PPU pun mengapresiasi peran media dalam menjaga transparansi dan menjalin sinergi yang baik dengan pemerintah daerah selama kepemimpinan Makmur.

Dengan berakhirnya masa jabatan Makmur Marbun, diharapkan semangat kebersamaan dan inovasi yang telah dia tanamkan dapat diteruskan oleh pemimpin yang akan datang, demi pembangunan PPU yang lebih baik di masa depan. [] (ADV/diskominfoppu)

Penulis: Subur Priono | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com