Budayakan Olahraga, Dispora Kaltim Apresiasi Disporapar Balikpapan

BALIKPAPAN – DINAS Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Balikpapan atas upaya mereka dalam membudayakan olahraga di daerah tersebut.

Adapun langkah-langkah strategis yang diambil oleh Disporapar Balikpapan seperti program pelatihan, kompetisi atau kejuaraan olahraga, dan kegiatan sosial berbasis olahraga, serta program pemilihan Duta Olahraga dan Duta Pemuda.

Program-progam tersebut bertujuan memberdayakan pemuda untuk menjelajahi dan membagikan minat olahraga di kalangan masyarakat. Hal ini kemudian dinilai berhasil meningkatkan partisipasi masyarakat dalam aktivitas olahraga.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kaltim Bagus Sugiarta menyampaikan rasa terima kasih atas kontribusi/upaya yang dilakukan oleh instansi setingkat kabupaten/kota dalam mengembangkan olahraga.

“Kami mengapresiasi inisiatif Disporapar Balikpapan yang tidak hanya fokus pada prestasi, tetapi juga pada pembudayaan olahraga di kalangan masyarakat. Ini adalah langkah penting untuk menciptakan generasi yang sehat dan aktif,” jelas Bagus ketika ditemui beritaborneo.com di Kadrie Oening Tower, Samarinda, Rabu (11/09/2024) siang.

Menurut Bagus saat ini memang Kota Balikpapan aktif dalam penyelenggaraan event-event olahraga. Sehingga, melalui kerjasama yang solid antara kedua instansi (Dispora Kaltim dan Disporapar Balikpapan), diharapkan kegiatan olahraga di Kaltim dapat semakin berkembang dan menciptakan lingkungan yang mendukung kesehatan serta kebugaran masyarakat.

“Inisiatif Disporapar Balikpapan sangat penting dalam meningkatkan kesadaran olahraga. Misalnya melalui Duta Olahraga, para pemuda dapat menjadi agen perubahan dalam mempromosikan olahraga kepada masyarakat,” pungkasnya.

Selain itu, Disporapar juga aktif menyelenggarakan kejuaraan tingkat nasional yang memberikan kesempatan bagi atlet muda untuk bersaing dan menunjukkan bakat mereka. Melalui semua kegiatan ini, diharapkan semangat olahraga semakin tumbuh di Kota Balikpapan dan Provinsi Kaltim. []

Penulis: Nistia Endah | Penyunting: Agus P Sarjono

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com